Ibu Disiplin vs Ibu Kejam

Hi Moms, untuk melihat artikel Bilna.com bisa klik di Bilna.com/blog.

Untuk artikel ini silahkan baca di sini http://bilna.com/blog/index.php/ibu-disiplin-vs-ibu-kejam/

About these ads

About Bilna.com

Bilna.com aspires to be the Indonesian mom's one stop baby and kids solution. Bilna.com carries a wide range of baby necessities as well wants, and convenient delivery to save you from the metropolitan traffic. Please keep a lookout for the launch!
This entry was posted in Parenting and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Ibu Disiplin vs Ibu Kejam

  1. rahma says:

    Kl menurut sy, sy tdk bs mentolerir pemukulan pada anak, entah itu pukulan pelan, apalg pukulan keras, pakai alat ataupun tdk. “Haram” buat orgtua memukul anak walaupun alasannya untuk mendidik atau demi kebaikan anak, krn tdk ada memukul yg mendidik, itu hanya pelampiasan atas kekesalan orgtua pd objek yg lebih lemah. Kl dlm islam, pemukulan pd anak hanya boleh dilakukan pd saat anak berumur 10 thn kl ia tdk sholat. Itupun kita diberikan waktu mendidiknya dari usia 7 thn (rentang waktu 3 thn). Kl pun pd usia 10 thn tdk sholat, krn orgtua tdk mengajarix, tetap tdk boleh dipukul, krn orgtua sendiri yg salah knp tdk mendidik anaknya.
    Masalah anak balita lompat2 di kasur, sy sama skali tdk pernah melarang, kan tinggal dijaga aja spy gak jatuh ke lantai (kecuali kl ibunya malas menjaga). Sereot apapun kasurnya, tdk bakalan rusak kl cuma dinaiki seorg bocah usia 4 thn yg lompat2 d atasnya. Saya malah bs menikmati saat2 anak tertawa bahagia pada saat itu. Toh pasti si anak akan ada capeknya juga, kl sdh capek pasti berhenti sendiri. :)

  2. Moniq says:

    Ya bnr bgt.. Aq bz diblg ibu yg kjam krn saat anakqu nakal aq akan membentak n memukulnya tp skrg aq sdh brusaha u mengubahnya.. Jd ibu yg disiplin trkdg membuat qta jd slh mengartikan skap yg hrz qta lakukan..

  3. Lulu Rusdy says:

    astaqfirullah…klo hbs bc2 sperti ini,sangat mrasa bersalah sm ank2..

  4. Ryana Ayum says:

    Thx y info nya.. Sangat2 bermanfaat bg ibu muda seperti sy.. Thx bgt.

  5. sriyatulicha says:

    iya.benar sekali..saya juga pernah memukul anak saya saking jengkelnya.tapi akhirnya saya menyesal..

  6. denny says:

    g usah pake mukul dech…..saya g prnh mukul cuma ngomel2 aja udah d bilang bunda jahat….

  7. masuri says:

    ya Allah jadi merasa bersalah banget sama anak…krn saya pernah memukul anak krn jengkel…tp setelah baca ini saya jd tahu kl itu salah gak ada alasan memukul anak karena kenakalannya..thanks banget infonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s